Jumat, 16 Januari 2009

7 kunci orang yang paling bahagia di dunia.

1. Hati yang tulus
Hati yang tulus melakukan sesuatu karena Tuhannya, tidak berharap mendapat imbalan dari orang lain melainkan keridhoan Tuhannya. Hati yang tulus akan senantiasa tenang, karena apa yang terjadi pada dirinya diyakini adalah hal yang terbaik yang diberikan oleh Allah SWT. Setiap manusia yang mempunyai hati yang tulus lebih cendrung bersyukur terhadap apa yang terjadi pada dirinya. Hati yang tulus akan menerima semua takdir yang diberikan Allah kepadanya dengan rasa syukur. Jadi sungguh indah mempunyai hati yang tulus karena dekat dengan Allah SWT.

2. Pasangan yang shaleh....
siapa sih yang gak pengen dapat pasangan yang sholeh/sholeha. Pasangan yang akan membawa kita kepada Sang Pecipta yaitu Allah SWT. Pasangan yang saling mengingatkan dalam kebaikan. Pasangan yang saling mencintai karena Allah. Sungguh bahagia pasangan yang mendapat ridho dari Allah SWT.

3. Anak-anak yang saleh.
Anak yang sholeh tentunya dambaan dari setiap orang. Karena anak yang sholeh senantiasa mengabdi kepada Tuhannya, keluarganya, menyayangi kedua orang tuanya. Mendoakan kedua orang tuanya.

4. Lingkungan yang kondusif/ Bergaul dengan orang-orang yang sholeh

5. Harta yang halal, ya ini mah menyuruh kita untuk tidak korupsi. Biar hidup pas-pasan asalkan harta yang kita makan halal.


6. Semangat untuk belajar agama


7. Umur yang berkah maksudnya semangkin bertambah umur semangkin bertambah ketakwaan kepada sang Khalik.

Terinspirasi dari siaran MQ rumahku surgaku...

1 komentar:

EllA luv BuddY mengatakan...

Hi Mi...
Gila kata2 kau mi... Indah sekali euy... Mw nanya, saya termasuk 7 orang yang paling bahagia di dunia gak? Kalo menurut saya jawabannya iya.. (PD y mi...)
Eh lg sibuk nge-danus y mi....