Minggu, 24 Januari 2010

Bali-Lombok


14-21 januari beberapa anak sipil itb berupaya mengadakan liburan bersama ke bali-lombok... Sebenarnya si bukan liburan tepatnya menggembel kebali dan kelombok bahasa kerennya backpacker bali-lombok.

dikereta ekonomi

Perjalann ini dimulai malam 14 januari 2010 dengan menggunakan kereta api ekonomi bandung jogja. Perjalanan ini proses pembelajaran menjadi ikan sarden yang bisa bertahan dalam botol yang sempit... Perjalanan berikutnya dilanjutkan naik kereta api ekonomi jogja banyuwangi yang lebih manusiawi....mmm sekitar 36 jam di kereta akhirnya kita sampai di ujung pulau jawa... sekitar tgl 15 januari jam 11.00 pm. Kemudian kita jalan kaki ke pelabuhan ketapang.

stasiun dibanyuwangi


Perjalanan dilanjutkan naik peri dari banyuwangi ke bali (pelabuhan ketapang- pelabuhan gilimanuk) lebih kurang 45 menit. Sesampai di bali kita naik bus hingga terminal kemudian menlanjutkan perjalan dengan menggunakan angkot kepenginapan.
  
Penginapan kita pilih di jalan popies line 2, ntuh pusat penginapan murah dan dekat pantai kuta. Disana tempat wisatawan kere seperti kita dah. Hari pertama (15 januari) kami langsung ke pandai kuta bali. Sayang sekali pantainya dalam keadaan banyak sampah karena semalaman ada badai. Kemudian melanjutkan perjalan ke dreamland dan GWK untuk melihat tari kecak. Sekitar jam 9an malam kita pulang dan mencari tempat makan yang murah dan halal.
dreamland

Tgl 16 januari kita melanjutkan perjalanan ke lombok. Kita naik peri, mmm perjalan ini sangat beruntung sekali karena kita bisa lihat lumba bebas dilaut selama perjalanan bali-lombok.
di penyeberangan bali-lombok

Esok harinya setelah di Lombok kita lanjutkan perjalanan ke gili trarawangan, gili meno, gili air untuk snorkeling. Ini merupakan pengalaman pertamaku untuk snorkeling. 


 
snorkeling di gili meno

Tidak lupa kita menjelajah tempat yang lain seperti pura nermada, air terjun benang stokel, pantai kuta lombok, pantai mawun dan melihat sunset di tanjung aan.
berforo dijalan setelah pulang dari gili2

pura nermada

kuta lombok

kuta lombok

pantai mawun bagaikan kolom renang pribadi

melihat sunset di tanjung aan
 
sunset tanjung aan

Setelah mengelilingi beberapa tempat dilombok kita mampir diperkampunngan penduduk asli untuk beli oleh.
perkampungan penduduk lombok

Esok harinya kita lanjutkan perjalanan menuju bali kembali karena kita penerbangannya dari denpasar jakarta. Kita tidak menyia2kan waktu yang sedikit tersisa di bali kita langsung berkunjung ke tanah lot.

tanah lot bali

tanah lot bali

Wow ini liburan yang sangat menyenangkan.... kita pulang dengan kulit gosong namun puas. Esoknya kita akan menjalanin aktifitas perkuliahan...sebelum kami mendapat gelar Sarjana Teknik Sipil (Amin!).
Semoga kita lulus tepat waktu dan meraih bintang kita masing2 semangat....

Love u Indonesia....



6 komentar:

Avil mengatakan...

rah'ma boleh tanya ga ke lombok naek feri ap dan berapa? kamu naek mobil apa ga? d lombok pake aja jalan2nya? thanks. balas k email saya aj,.. thanks :D

Rahma mengatakan...

Saya lupa nama ferinya... Waktu itu kita naik mobil. Satu mobil dan penumpang klo gak salam 450 ribu...

Anonim mengatakan...

Klo dr gilimanuk ke denpasar naik apa? naik bis? brp lama? ongkosnya brp? klo di lombok sebaiknya kita nginapnya dmn? t4 yg murah aje... gw jg mo brangkat dr bdg

Rahma mengatakan...

Waktu itu kita sewa mobil dari bali-lombok(keliling lombok)-bali lagi. Klo di bali di daerah pellopes II itu banyak yang murah

Dekat sama kuta. Terus disana banyak ketemu bule kere :D

Lica mengatakan...

Hallo mba rahma saya mau nanya kalo dari stasiun banyuwangi ke pelabuhan ketapang jauh engga? Terus boleh tau rincian biaya2nya engga mba? terus kira2 budget yg dibawa waktu mba backpackeran kira2 berapa yaa? hehehe terima kasih :)

Rahma mengatakan...

@lica : Dekat kok lica... Klo gak salah sekitar 10 menit jalan kakinya. Waktu itu habis 2 juta.. tapi ada simpanan 500 ribu + ATM untuk jaga2 doank dan gak kepake... Itu kami dari bandung. Klo boleh tau Lica dari mana?